Selasa, 19 Januari 2010

BANGUANAN UNTUK IKLIM ANTARTIKA









Vostok terletak di dekat Kutub Selatan dari tidak dapat diaksesnya dan Geomagnetic Kutub Selatan, membuatnya menjadi salah satu tempat yang optimal untuk mengamati perubahan-perubahan dalam lingkup magnet bumi. Studi lain termasuk aerometeorology, actinometry, geofisika, kedokteran dan klimatologi.Stasiun ini pada 3.488 meter di atas permukaan laut dan merupakan penelitian paling terpencil stasiun yang didirikan di benua Antartika. Stasiun ini disuplai dari Stasiun Mirny di pantai Antartika. Stasiun biasanya mengandung 25 ilmuwan dan insinyur di musim panas.Pada musim dingin, jumlah mereka turun menjadi 13.
Vostok stasiun ini didirikan pada 16 Desember 1957 (selama Tahun Geofisika Internasional) oleh Ekspedisi Antartika Soviet 2 dan telah beroperasi sepanjang tahun selama lebih dari 37 tahun. Stasiun ini sekarang kooperatif dioperasikan oleh Rusia, AS, dan ilmuwan Perancis.

Pada tahun 1996, Rusia dan Inggris dari stasiun ilmuwan menemukan Danau Vostok, yang terbesar yang diketahui subglacial danau di dunia, di bawah Stasiun Vostok. Danau Vostok terletak sekitar 4.000 meter (13.000 kaki) di bawah permukaan pusat lapisan es Antartika dan meliputi wilayah 14.000 km ² (5.400 sq mi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar